WeCreativez WhatsApp Support
MASTER PIECE BANDUNG
Selamat datang dimasterpiecebandung.com. Tanyakan terkait Produk Velg HSR Wheel

Keuntungan dan Kerugian Mengganti Velg Mobil Dengan Velg Yang Lebih Besar

0
Keuntungan dan Kerugian Mengganti Velg Mobil Anda Dengan Velg Besar

Melakukan modifikasi kendaraan pribadi biasanya merupakan keinginan pemilik kendaraan dengan tujuan untuk menampilakan kesan lebih menarik, indah dipandang, dan memuaskan dari pemilik kendaraan tersebut.

Dengan melakukan modifikasi tertentu terutama pada bagian velg mobil, kebanyakan pemilik mobil termotivasi mengganti velg dan ban berukuran lebih besar untuk membuat tampilan mobilnya jadi lebih enak dipandang. Namun ada keuntungan dan kerugian dari mengganti velg mobil dengan ukuran lebih besar.

Keuntungan dan Kerugian Mengganti Velg Mobil Dengan Velg Besar

Keuntungan dan Kerugian Mengganti Velg Mobil Anda Dengan Velg Besar

Baca Juga : Modifikasi Mitsubishi Pajero Pakai Velg HSR

Keuntungan

1. Tampilan mobil lebih gagah

Design dan ukuran velg berperan besar dalam meningkatkan tampilan mobil, Tidak dapat dipungkiri hanya dengan mengganti ukuran velg dan ban menjadi lebih besar akan membuat penampilan mobil menjadi lebih gagah dan sporty.

2. Meningkatkan kesetabilan mobil

Ban yang pipih akan memiliki dinding ban yang lebih keras, ditambah makin besarnya kontak ban dengan jalan, maka handling mobil menjadi lebih baik.

3. Pengereman Yang Lebih Baik

Karena banyaknya area kontak ban dengan jalan, secara otomatis akan meningkatkan daya henti ban saat direm. Sehingga akan mempersingkat jarak pengereman dibanding menggunakan ban bawaan pabrik.

Baca Juga : Tampil Kece Mobil Mitsubishi Pajero Memakai Velg Rugget HSR

Kerugian

1. Boros bahan bakar

Ukuran velg yang lebih besar tentu punya bobot yang lebih besar pula dan ditambah kontak ban dengan jalan yang lebih besar otomatis akan membuat pemakaian bbm menjadi lebih besar, pemilik mobil yang mengganti velg mobilnya harus siap dengan pemakaian bbm yang besar

2. Setir jadi lebih Keras
Karena bertambah beratnya bobot ban dan makin lebarnya kontak ban dengan jalan, maka setir akan terasa lebih keras dari biasanya. Terutama pada mobil-mobil dengan cc kecil.

3. Umur Ban Lebih Pendek
Gesekan roda dengan jalan yang lebih besar, dan dinding ban yang lebih tipis, akan membuat usia pakai ban akan lebih singkat dibanding ban standar. Padahal harga ban yang lebih besar dan lebih pipih  lebih mahal dibanding ban dengan standard.

Itulah beberapa resiko dari mengganti velg mobil dengan ukuran yang lebih besar, saran kami bila ingin mengganti velg dengan velg yang lebih besar, usahakan pertambahan diameter lingkar keseluruhan ban tidak berubah atau walaupun bertambah, untuk mengurangan kerugian yang ditimbulkan dari mengganti ukuran velg.

Sekian info dari kami silahkan kunjungi kami untuk update seputar otomotif dan modifikasi mobil.

 

About author

No comments