Kia Grand Sedona Diesel akan Segera Dirilis Sebelum GIIAS 2018

0
Kia Grand Sedona Diesel akan Segera Dirilis Sebelum GIIAS 2018

Kia Grand Sedona Diesel akan Segera Dirilis Sebelum GIIAS 2018-Setelah merilis Grand Sedona bermesin bensin, kabarnya PT Kia Mobil Indonesia segera menawarkan versi dieselnya. Bahkan kala itu, keinginan ini sempat dilontarkan oleh Tonny Saptono J.M, Senior Instructur dan Product Development. Ia memaparkan, yang menjadi pertimbangan Kia, soal demand dan banderol yang masuk akal untuk psikologi konsumen Indonesia.

Kia Grand Sedona Diesel akan Segera Dirilis Sebelum GIIAS 2018

Kia Grand Sedona Diesel akan Segera Dirilis Sebelum GIIAS 2018

Bisa Lihat Di Web Kami :

Tampilan Mobil Suzuki Ignis Keren Dengan Velg Meister HSR

Kia Grand Sedona Diesel akan Segera Dirilis Sebelum GIIAS 2018

Nah, mobil dengan nama lain Kia Carnival ini, memang tak banyak terlihat melenggang di jalanan. Sekadar catatan dari data Gaikindo, wholesales Kia sepanjang 2017 hanya 837 unit. Malah di awal Januari hingga April 2018, mereka hanya sanggup menjajakan produk 122 unit. Dari angka yang kami suguhkan, bisa Anda perkirakan sendiri berapa unit mereka mampu menjual Grand Sedona bensin.

Betul tidak banyak. Namun jika kita menakar soal masuknya versi diesel, bisa menjadi langkah bisnis untuk merangsang pasar. Daripada berpangku tangan dan membiarkan brand Kia tenggelam di tengah kompetisi. Dengan membawa barang baru, harapannya, bisa membawa angin segar untuk bernapas di pasar otomotif Indonesia yang ketat.

Saat kami konfirmasi, KMI pun mengamini kabar munculnya Grand Sedona diesel di Tanah Air. “Ya, dalam waktu dekat kami launching di sini sebelum gelaran GIIAS 2018. Soal tanggalnya kapan, ditungggu saja. Kami masih cari tanggal yang tepat. Soal harga juga kami masih utak-atik dulu. Ya seperti yang Anda tau, fluktuasi dolar di sini. Kami baru bisa mengkalkulasikan harga yang pas, last minute sebelum dirilis,” papar Ridjal Muljadi, General Manager Kia Mobil Indonesia, saat dihubungi oto.com.

Spesifikasi Mobil

Beralih ke spesifikasi singkat. Baik Grand Sedona bensin maupun diesel masih sama. Panjangnya 5.115 mm, lebar 1.985 mm, plus tinggi 1.755 mm dan wheelbasenya mencapai 3.060 mm. Yang membedakan hanya jantung mekanis dan beberapa fitur saja.

Di bawah bonet Kia Grand Sedona diesel bersemayam jantung mekanis 4-silinder 2.2L CRDi yang sudah diperkuat oleh dorongan turbo. Sementara daya yang dihasilkan 190 hp pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada rentang 1.750 – 2.750 rpm. Daya kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed. Untuk diketahui pula, mesin ini sama seperti yang dimiliki oleh Kia Sorento dan Hyundai Santa Fe, namun tetap memiliki rasio engine plus tune-up yang berbeda.

Lantas bagaimana dengan harga? Kemungkinan besar versi diesel sedikit lebih mahal. Sekadar perbandingan saja, Kia Grand Sedona dilabeli harga mulai dari Rp 497,5 hingga Rp 555,5 Juta untuk tipe ultimate. Harga yang tertera memang sedikit lebih mahal dari rival seperti Toyota Voxy.

Bisa kunjungi di agleri kami :

Indomobil Jual Suzuki Jimny Terbaru di 2019

About author

Yana TKB Group Indonesia

Penulis konten dan marketing di TKB Group Indonesia

No comments

Klik Tombol WA Dibawah Untuk Chat Personal Dengan Marketing Masterpiece

LIVE CHAT MASTERPIECE